Terjemahan Cerpen A Lion and A Rabbit

11 Rabiul Akhir 1441 H

A Lion and A Rabbit
Seekor Singa dan Seekor Kelinci



Once a lion said to all the animals in the forest that if one of them will come to him as his meal for the day, he would not kill anyone else among them. All the animals agreed to this.

Suatu ketika seekor singa berkata kepada seluruh binatang di hutan bahwa jika salah seekor dari mereka akan datang padanya sebagai makanannya untuk sehari, dia tidak akan membunuh hewan lain di antara mereka. Semua hewan setuju dengan hal ini.

One day, it was a rabbit's turn and it took quite long reaching the lion. The lion asked it the reason for being late. It acted wisely and said, "Sir! I was stopped by another lion, who was claiming to be the king of the jungle and he wants to meet you."

Suatu hari, itu adalah giliran kelinci dan dia membutuhkan (waktu) yang cukup lama untuk mencapai sang singa. Singa menanyakan alasannya datang terlambat. Dia (kelinci) bersikap dengan bijak dan berkata, "Tuan! Aku dihentikan oleh singa lain, yang mengaku menjadi raja hutan dan dia ingin menemui anda."

"So do I", said the furious lion.

"Demikian pula aku", kata Singa yang murka.

The rabbit took the lion to a well and showed him his reflection in the water of the well. The lion jumped into the well to catch his opponent and drowned.

Si kelinci membawa sang singa ke sebuah sumur dan memperlihatkannya bayangannya  (sendiri) di dalam air sumur itu. Sang singa lompat ke dalam sumur untuk menangkap lawannya dan tenggelam.

How intelligently, the rabbit got rid of the wild beast.

Betapa cerdiknya, kelinci menyingkirkan si binatang buas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjemahan Cerpen Milkmaid and Her Pail